Rabu, 02 Mei 2012

KOPABARA



KOPABARA

A.   Persyaratan Lomba:
1. Peserta adalah siswa/i SMA/SMK sederajat di wilayah JABODETABEK.
2. Pendaftaran DIBUKA pada tanggal 1 Mei 2012 dan DITUTUP pada tanggal 1 Juni 2012.
3. Menyerahkan pas foto berwarna 3x4 sebanyak 2 (dua) lembar dan fotokopi kartu pelajar / kartu penduduk sebanyak 2 lembar /surat keterangan pelajar aktif dari sekolah 2 (dua) rangkap (seluruh anggota tim).
4. Menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,-  .
5. Tiap sekolah hanya boleh mengirimkan maksimal 2 pasukan yang terdiri dari 16 orang termasuk 1 orang komandan. Menyertakan 2 orang cadangan dan maksimal 2 official.
6. Panitia menetapkan kuota peserta maksimal 15tim.
7. Peserta mengirimkan 2 orang perwakilan sekolahnya untuk mengikuti Technical Meeting pada 12 Juni 2012.
8. Peserta membayar uang jaminan WO sebesar Rp.50,000,-
9. Tiap pasukan dilarang beranggotakan PPI dari tingkat manapun. Jika didapati melanggar ketentuan ini, maka pasukan tersebut akan didiskualifikasi.
10. Peserta wajib melaporkan setiap penggantian anggota pasukan kepada panitia dan penggantian hanya dapat dilakukan selama peserta masih berada di Daerah Persiapan Awal.
11. Peserta cadangan yang dapat menggantikan pasukan inti adalah hanya yang terdaftar pada Formulir Pendaftaran KOPABARA.
12. Peserta diwajibkan untuk membawa supporter minimal sebanyak 10 orang, jika jumlah supporter kurang dari 10 orang maka tim tersebut akan dikenakan pengurangan nilai dan  tetap diharuskan untuk membayar kontribusi tiket sejumlah 10 orang. Jumlah di luar itu diharuskan untuk membayar seharga normal. Tidak berlaku kelipatannya.
13. Setiap peserta diwajibkan mengirimkan perwakilan untuk mengikuti opening ceremony pada hari Kamis, 14 Juni 2012 dan melakukan daftar ulang pada hari tersebut, bila tidak hadir dikenakan denda sebesar Rp25.000,-
14. Peserta diwajibkan membawa name tag peserta saat melaksanakan lomba, apabila name tag tidak lengkap, peserta akan dikenakan biaya tiket masuk dan tetap diperbolehkan mengikuti lomba setelah melapor kepada panitia.
15. Lomba akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2012 .

 B.    Ketentuan Lomba:
1. Pendaftaran ulang peserta dan pengambilan nomor urut dilaksanakan pada hari perlombaan hingga pukul 07.45 WIB di meja registrasi.
2. Peserta wajib menunjukkan bukti pendaftaran berupa kwitansi dan fotokopi formulir pendaftaran.
3. Tiap pasukan wajib menyertakan minimal 10 orang anggotanya untuk mengikuti apel pembukaan dan penutupan lomba.
4. Peserta yang hadir terlambat (saat apel pembukaan tengah/telah berlangsung) akan dikenakan pengurangan nilai.
5. Peserta yang tidak menghadiri apel penutupan juga akan dikenakan pengurangan nilai.
6. Peserta mengenakan pakaian bebas, rapi, dan sopan sesuai tema yang telah ditentukan.
7. Peserta diperkenankan mengenakan atribut sekolah masing-masing dan tidak diperkenankan mengenakan atribut PPI/Militer tingkat manapun. Jika didapati melanggar, maka peserta akan didiskualifikasi.
8. Nomor urut peserta dikenakan oleh komandan pasukan di dada sebelah kanan.
9. Panitia akan memanggil tiap peserta sebanyak 3 kali panggilan. Apabila peserta tidak memenuhi panggilan tersebut, maka akan ditempatkan pada urutan terakhir dan dikenakan pengurangan nilai.
10. Durasi penampilan tiap pasukan adalah paling lama 15 menit, terhitung sejak juri pertama kali menjawab laporan komandan pasukan dan berakhir saat saf terakhir keluar dari arena perlombaan. Panitia akan mengumumkan durasi penampilan tiap peserta.
11. Arena perlombaan adalah lapangan yang diberi garis(tali) pembatas. Apabila peserta melewati pembatas tersebut, akan dikenakan pengurangan nilai.
12. Apabila komandan pingsan, lomba akan dihentikan. Penggantian komandan hanya diperbolehkan pada waktu persiapan lomba dengan sepengetahuan panitia.
13. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting pada tanggal 7 Juni 2012

C.      Ketentuan dan Format Lomba
1. KOPABARA adalah Kompetisi PBB Dasar dan Variasi.
2. Tiap pasukan akan dipanggil berdasarkan nomor urut.
3. Tiap pasukan menampilkan gerakan PBB Dasar, PBB Lanjutan, Formasi, dan Variasi.
4. Tiap pasukan menampilkan Formasi dan Variasi dengan bentuk sesuai dengan tema perlombaan yang telah ditentukan.
5. Tiap pasukan diperkenankan menyerukan yel-yel/lagu pada saat formasi variasi, tetapi tidak diperkenankan menggunakan musik.
6. Tiap pasukan tampil berdasarkan durasi waktu yang telah ditentukan, jika melebih durasi tersebut, maka akan dikenakan pengurangan nilai.
7. Kategori pemenang yaitu: Juara 1, Juara 2, Juara 3, Komandan terbaik,  danFormasi Variasi terbaik.
8. Peserta wajib mengirimkan minimal 2 orang perwakilan untuk menghadiri pengumuman pemenang pada Closing 28 CUP 2012.
9. Pengambilan hadiah dilakukan pada saat Closing 28 CUP 2012pada tanggal 23 Juni 2012.
10. Pemenang ditentukan berdasarkan keputusan hasil penilaian dewan juri yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

CP: Dini (085770411040)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar