KOPABARA
A.
Persyaratan Lomba:
1. Peserta adalah siswa/i
SMA/SMK sederajat di wilayah JABODETABEK.
2. Pendaftaran DIBUKA pada tanggal 1 Mei 2012 dan
DITUTUP pada tanggal 1 Juni 2012.
3. Menyerahkan pas foto berwarna 3x4 sebanyak 2
(dua) lembar dan fotokopi kartu pelajar / kartu penduduk sebanyak 2 lembar /surat keterangan pelajar aktif
dari sekolah 2 (dua) rangkap (seluruh anggota tim).
4. Menyerahkan uang pendaftaran sebesar Rp 150.000,- .
5. Tiap sekolah hanya boleh mengirimkan maksimal 2
pasukan yang terdiri dari 16 orang termasuk 1 orang komandan. Menyertakan 2
orang cadangan dan maksimal 2 official.
6. Panitia menetapkan kuota peserta maksimal 15tim.
7. Peserta
mengirimkan 2 orang perwakilan sekolahnya untuk mengikuti Technical Meeting
pada 12 Juni 2012.
8. Peserta membayar
uang jaminan WO sebesar Rp.50,000,-
9. Tiap pasukan dilarang beranggotakan PPI dari
tingkat manapun. Jika didapati melanggar ketentuan ini, maka pasukan tersebut
akan didiskualifikasi.
10. Peserta wajib melaporkan setiap penggantian
anggota pasukan kepada panitia dan penggantian hanya dapat dilakukan selama
peserta masih berada di Daerah Persiapan Awal.
11. Peserta cadangan yang dapat menggantikan
pasukan inti adalah hanya yang terdaftar pada Formulir Pendaftaran KOPABARA.
12. Peserta diwajibkan untuk membawa supporter minimal
sebanyak 10 orang, jika jumlah supporter kurang dari 10 orang maka tim tersebut
akan dikenakan pengurangan nilai dan tetap diharuskan untuk membayar
kontribusi tiket sejumlah 10 orang. Jumlah di luar itu diharuskan untuk
membayar seharga normal. Tidak berlaku kelipatannya.
13. Setiap peserta diwajibkan mengirimkan
perwakilan untuk mengikuti opening ceremony pada hari Kamis, 14 Juni 2012 dan
melakukan daftar ulang pada hari tersebut, bila tidak hadir dikenakan denda
sebesar Rp25.000,-
14. Peserta diwajibkan membawa name tag peserta
saat melaksanakan lomba, apabila name tag tidak lengkap, peserta akan dikenakan
biaya tiket masuk dan tetap diperbolehkan mengikuti lomba setelah melapor
kepada panitia.
15. Lomba akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juni
2012 .
B. Ketentuan
Lomba:
1. Pendaftaran ulang peserta dan pengambilan nomor
urut dilaksanakan pada hari perlombaan hingga pukul 07.45 WIB di meja
registrasi.
2. Peserta wajib menunjukkan bukti pendaftaran
berupa kwitansi dan fotokopi formulir pendaftaran.
3. Tiap pasukan wajib menyertakan minimal 10 orang
anggotanya untuk mengikuti apel pembukaan dan penutupan lomba.
4. Peserta yang hadir terlambat (saat apel
pembukaan tengah/telah berlangsung) akan dikenakan pengurangan nilai.
5. Peserta yang tidak menghadiri apel penutupan
juga akan dikenakan pengurangan nilai.
6. Peserta mengenakan pakaian bebas, rapi, dan
sopan sesuai tema yang telah ditentukan.
7. Peserta diperkenankan mengenakan atribut sekolah
masing-masing dan tidak diperkenankan mengenakan atribut PPI/Militer tingkat
manapun. Jika didapati melanggar, maka peserta akan didiskualifikasi.
8. Nomor urut peserta dikenakan oleh komandan
pasukan di dada sebelah kanan.
9. Panitia akan memanggil tiap peserta sebanyak 3
kali panggilan. Apabila peserta tidak memenuhi panggilan tersebut, maka akan
ditempatkan pada urutan terakhir dan dikenakan pengurangan nilai.
10. Durasi penampilan tiap pasukan adalah paling
lama 15 menit, terhitung sejak juri pertama kali menjawab laporan komandan
pasukan dan berakhir saat saf terakhir keluar dari arena perlombaan. Panitia
akan mengumumkan durasi penampilan tiap peserta.
11. Arena perlombaan adalah lapangan yang diberi
garis(tali) pembatas. Apabila peserta melewati pembatas tersebut, akan
dikenakan pengurangan nilai.
12. Apabila komandan pingsan, lomba akan
dihentikan. Penggantian komandan hanya diperbolehkan pada waktu persiapan lomba
dengan sepengetahuan panitia.
13. Peserta wajib mengikuti Technical Meeting pada
tanggal 7 Juni 2012
C. Ketentuan dan
Format Lomba
1. KOPABARA adalah Kompetisi PBB Dasar dan Variasi.
2. Tiap pasukan akan dipanggil berdasarkan nomor
urut.
3. Tiap pasukan menampilkan gerakan PBB Dasar, PBB
Lanjutan, Formasi, dan Variasi.
4. Tiap pasukan menampilkan Formasi dan Variasi
dengan bentuk sesuai dengan tema perlombaan yang telah ditentukan.
5. Tiap pasukan diperkenankan menyerukan
yel-yel/lagu pada saat formasi variasi, tetapi tidak diperkenankan menggunakan
musik.
6. Tiap pasukan tampil berdasarkan durasi waktu
yang telah ditentukan, jika melebih durasi tersebut, maka akan dikenakan
pengurangan nilai.
7. Kategori pemenang yaitu: Juara 1, Juara 2, Juara
3, Komandan terbaik, danFormasi Variasi terbaik.
8. Peserta wajib mengirimkan minimal 2 orang
perwakilan untuk menghadiri pengumuman pemenang pada Closing 28 CUP 2012.
9. Pengambilan hadiah dilakukan pada saat Closing
28 CUP 2012pada tanggal 23 Juni 2012.
10. Pemenang ditentukan berdasarkan keputusan hasil
penilaian dewan juri yang bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
CP: Dini (085770411040)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar